Penggelaran Yudisium Lulusan FH Unnar Semester Gasal Tahun 2018-2019

FH Unnar kembali melepas lulusan Program Sarjana dan Program Magister untuk Wisuda Periode April 2019. Pelepasan lulusan tersebut dilakukan melalui kegiatan Rapat Terbuka Senat Fakultas Hukum Universitas Narotama dengan agenda tunggal Penggelaran Yudisium Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Fakultas Hukum Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019 yang dipimpin oleh Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H. Selain Dekan FH, hadir dalam acara tersebut ialah Ketua Senat FH Prof. Dr. Afdol, S.H., M.S., Guru Besar FH Prof. Dr. Emiliana Krisnawati, S.H., M.S., anggota Senat FH, para Ketua Program Studi antara lain Kaprodi Sarjana Ilmu Hukum Bambang Arwanto, S.H., M.H., Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr. Moh. Saleh, S.H., M.H., Kaprodi Magister Kenotariatan, Dr. Habib Adjie, S.H., M.Hum., dan dosen FH lainnya.

Dalam sambutannya, Dekan FH menyatakan pentingnya para lulusan FH Unnar untuk terus menerus meningkatkan kompetensinya meskipun telah menyelesaikan studi di FH karena persaingan global mengharuskan setiap kita untuk bersaing dengan yang lainnya. Pemenang ditentukan oleh kompetensi lulusan, sehingga lulusan FH harus meningkatkan kompetensi keilmuannya. Dekan FH juga mengatakan bahwa Yudisium dan ini hanyalah awal dari permulaan perjuangan yang akan dihadapi. Perjuangan sesungguhnya ialah ketika para lulusan berkompetisi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Yudisium dan Inaugurasi Lulusan FH kali ini diikuti oleh 89 orang lulusan FH yang terdiri dari 46 orang lulusan Program Sarjana Program Studi Ilmu Hukum dan 43 orang lulusan Program Magister, yaitu 15 orang lulusan Program Studi (S2) Ilmu Hukum dan 28 orang lulusan Program Studi (S2) Kenotariatan. Pada yudisium periode ini, terdapat 34 orang lulusan Program Sarjana yang lulus dengan predikat cum laude. Adapun lulusan Program Magister dengan predikat cum laude terdapat 3 orang lulusan, yakni dari Program Studi Magister Kenotariatan. Kriteria lulusan yang berhak mendapat predikat cum laude bagi Program Sarjana ialah masa studi maksimal 4 tahun dan IPK minimal 3.51, sedangkan bagi Program Magister ialah masa studi maksimal 2 tahun dan IPK minimal 3.75.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.