Sambutan Dekan


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pro Patria,

Puji syukur senantiasa selalu terpanjatkan kehadirat Allah Azza Wajallah, Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan taufik, karunia, dan hidayah kepada kita semua sehingga dalam setiap napas yang terhirup kita tetap bisa berkontribusi bagi kemajuan negara, bangsa, masyarakat, dan agama, tidak terkecuali bagi Fakultas Hukum Universitas Narotama Surabaya. Sebagai salah satu komponen bangsa, Fakultas Hukum Universitas Narotama selalu berupaya menjadi pelopor dan penggerak kemajuan bangsa melalui pendidikan tinggi hukum yang profesional, bermutu, bermoral, dan bermartabat.

Fakultas Hukum Universitas Narotama merupakan salah satu fakultas hukum terbaik di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Dengan konsep pembelajaran edutainment atau education & entertainment, Fakultas Hukum Universitas Narotama telah berhasil mencetak ribuan lulusan, baik lulusan program sarjana maupun lulusan program magister yang profesional, bermutu, bermoral, berwibawa, dan bermartabat. Konsep edutainment merupakan konsep pembelajaran yang menekankan transfer ilmu pengetahuan secara flexibel, sederhana, mudah dimengerti, dan tentunya dengan penuh canda tawa layaknya sebuah keluarga. Segala formalitas yang selama ini biasanya ditemukan di kampus lain seperti susahnya mahasiswa menemui dosen, dosen yang kaku, maupun kejenuhan mahasiswa akibat terlalu 'formal' dan kakunya proses pembelajaran, tidak akan dijumpai di Fakultas Hukum Universitas Narotama.   

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Narotama telah tersebar ke seluruh pelosok negeri dan berkontribusi aktif dalam membangun peradaban hukum Indonesia sebagai sarana utama untuk menjadikan bumi nusantara ini berjaya di kancah dunia internasional. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Narotama berkecimpung dalam berbagai profesi hukum maupun profesi lainnya, baik institusi publik maupun privat. Mereka terus memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, saya selalu membuka pintu selebar-lebarnya dengan hati yang tulus dan penuh senyuman bagi calon juris maupun juris yang ingin memperdalam serta mengembangkan keilmuannya di Fakultas Hukum Universitas Narotama, baik pada Program Sarjana maupun pada Program Magister.

Pada saat ini, Fakultas Hukum Universitas Narotama menyediakan 3 Program Studi yang meliputi 1 (satu) Program Studi pada Program Sarjana dan 2 (dua) Program Studi pada Program Magister. Beberapa Program Studi yang tersedia antara lain: Program Sarjana Program Studi Ilmu Hukum (S1) yang dapat ditempuh dengan masa studi minimal 3.5 tahun dengan beban studi minimal 144 SKS, Program Magister Program Studi Ilmu Hukum (S2), dan Program Magister Program Studi Kenotariatan (S2) yang dapat ditempuh dengan masa studi minimal 1.5 tahun dengan beban studi minimal 42 SKS. Ketiga Program Studi tersebut telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan peringkat B. Disamping itu, pada saat ini Fakultas Hukum sedang menunggu izin operasional pembukaan Program Doktor Ilmu Hukum sehingga akan semakin melengkapi program studi yang telah ada.

Sekali lagi, dengan penuh kebanggaan dan kerendahan hati saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kampus Cinta Tanah Air bagi seluruh putra-putri terbaik bangsa.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Surabaya, Juli 2018
Hormat Saya,




Dr. RUSDIANTO SESUNG, S.H., M.H.
Dekan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.