DPRD KABUPATEN MADIUN GANDENG FH UNNAR UNTUK PENINGKATAN KAPASISTAS PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD






FH Unnar kembali dipercaya oleh lembaga perwakilan rakyat untuk meningkatkan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD. Kali ini FH Unnar dipercaya oleh DPRD Kabupaten Madiun untuk meningkatkan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Madiun. 

Acara peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD tersebut dilaksanakan di Hotel Ayola Sunrise Kota Mojokerto pada tanggal 26-28 Juni 2020. Adapun tema kegiatan peningkatan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD ialah Peningkatan Kapasistas Terkait Fungsi Legislasi Dalam Penyelarasan Produk Hukum Daerah.

Untuk mengisi acara tersebut, Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. Sri Wiwoho Mujanarko, S.T., M.T., IPM, menugaskan 2 orang dosen FH Unnar, yakni Dekan FH Unnar Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., dan Dr. Lilik Pudjiastuti, S.H., M.H. Adapun materi yang disampaikan oleh Dekan FH Unnar pada agenda tersebut ialah Kajian Terhadap Rencana Materi Muatan Rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Parkir dan Rancangan Perda tentang Pengujian Kendaraan Bermotor. Sedangkan materi yang disampaikan oleh Dr. Lilik Pudjiastuti, S.H., M.H., yang sekaligus Kepala Biro Hukum Pemprov Jawa Timur itu ialah Kajian Terhadap Rencana Materi Muatan Rancangan Perda tentang Irigasi dan Rancangan Perda tentang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

Dalam acara tersebut, Pimpinan DPRD Kabupaten Madiun menyampaikan alasan dipilihnya FH Unnar sebagai mitra kerjasama ialah karena reputasi FH Unnar yang sangat bagus, baik dari sisi kelembagaan maupun Sumber Daya Manusia di FH Unnar yang sangat mumpuni. Gayung bersambut, Dekan FH Unnar yang juga merupakan Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur dan Staf Ahli puluhan DPRD Kabupaten/Kota tersebut menyampaikan bahwa FH Unnar merupakan salah satu fakultas hukum paling kredibel di Jawa Timur bahkan di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari 3 program studi yang dikelola oleh FH Unnar yakni Prodi S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum, dan S2 Kenotariatan kesemuanya sejak lama telah terakreditasi Baik (B). Sedangkan dari sisi SDM, FH Unnar memiliki 3 orang dosen tetap berjabatan Guru Besar (Profesor) dan 10 orang Doktor serta puluhan lainnya Magister dengan 6 orang diantaranya tengah menyelesaikan studi S3 di berbagai perguruan tinggi kenamaan di tanah air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.