Gandeng Pemkab Jombang dan Bank Jatim, Prodi MKn FH Unnar Gelar Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial di Jombang

Prodi Magister Kenotariatan (MKn) FH Unnar bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dan PT Bank Jatim Cabang Jombang menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial di Kabupaten Jombang pada 27 Maret 2019. Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Bakti Sosial tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang selalu dilaksanakan oleh Program Magister di lingkungan FH Unnar, baik Prodi Magister Kenotariatan maupun Prodi Magister Ilmu Hukum. 

Kegiatan Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Prodi MKn FH Unnar kali ini mengangkat topik "Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dalam Memberdayakan Masyarakat Desa" yang diikuti oleh perwakilan pengurus BUMDes dari seluruh Kabupaten Jombang. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Prodi MKn FH Unnar dengan Pemerintah Kabupaten Jombang dan PT Bank Jatim Cabang Jombang juga dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Jombang.

Dalam sambutannya, Dekan FH Unnar Dr. Rusdianto Sesung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Jombang yang diwakili oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jombang serta PT Bank Jatim Cabang Jombang karena telah membangun sinergitas guna memberdayakan masyarakat desa melalui BUMDes. "Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, FH Unnar dituntut untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat", lanjut Dekan termuda di Unnar ini. Berdasarkan hasil pemeringkatan perguruan tinggi terbaik oleh lembaga pemeringkat perguruan tinggi bereputasi dunia, yakni webometrics dan lembaga pemeringkat lainnya seperti 4ICU, Unnar menduduki peringkat ke-4 PTS terbaik Nasional atau peringkat ke-27 PTN/PTS terbaik nasional serta peringkat ke-1 PTS terbaik di Jawa Timur.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Jombang, Darmadji, S.H., M.Si., yang merupakan alumni FH Unnar angkatan ke-1 Tahun 1981. Darmadji mengungkapkan kebanggaannya terhadap capaian FH Unnar dari masa ke masa serta menyambut baik kolaborasi antara Pemkab Jombang dan FH Unnar. Sebagai alumni FH Unnar, Darmadji memiliki tanggungjawab moral dalam mengembangkan FH Unnar untuk terus maju dan menjadi lebih baik lagi. 

Selain Kepala Dinas PMD Kabupaten Jombang, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bank Jatim Cabang Jombang, Herry Setya Yudakka, S.T., yang juga bertindak sebagai narasumber bersama Kaprodi MKn FH Unnar, Dr. Habib Adjie dan Kaprodi Sarjana Hukum FH Unnar, Bambang Arwanto, S.H., M.H.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.