Dua dosen muda Fakultas Hukum Universitas Narotama Mengembangkan Wawasan Global di National University of Kaohsiung Taiwan.

Menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, menjalin relasi yang kuat dan memperluas wawasan global menjadi hal yang sangat penting agar tetap bertahan dan memberikan manfaat dalam segala bentuk eksistensi kita. Dua dosen muda Fakultas Hukum Universitas Narotama Andi Pontjo Wiyono, S.H., M.H dan Miftakhul Huda, S.H., M.H. menjajaki relasi dan mengembangkan wawasan globalnya di National University of Kaohsiung Taiwan dalam program 10 days camp.

Dalam program tersebut terdapat kegiatan-kegiatan pengenalan tentang budaya Taiwan, bahasa Mandarin kunjungan ke Kaohsiung Software Technology Park Brogent dan pembahasan Sustainable Development Goals yang merupakan isu global dan menjadi perhatian banyak negara khususnya anggota PBB.

Salah satu yang dibahas adalah isu tentang Clean Water and Sanitation. Isu ini sangat relevan baik di Taiwan maupun di Indonesia mengingat saat ini kebutuhan air bersih di beberapa daerah sangat memprihatinkan. Mr. Hsing Lung-Lien, PhD dosen yang sekaligus menjabat Vice President NUK dalam penelitiannya menyatakan bahwa isu tentang air sangat terkait dengan isu-isu lain dalam Sustainable Development Goals, termasuk di dalamnya isu tentang kesetaraan gender, di mana pada negara-negara tertentu akibat dari budaya pencarian air bersih oleh perempuan menyebabkan perempuan memiliki waktu lebih sedikit untuk mengembangkan dirinya daripada laki-laki.

Program 10 Days Camp yang dimulai pada tanggal 12 Maret 2019 yang dibuka oleh Dr. Derrick I-Hsien Ting, Dean of International Affairs, dan akan berakhir pada tanggal 21 Maret 2019 dengan penampilan tarian tradisional dari peserta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.