Rayakan Dies Natalis Unnar Ke-38, FH Gelar Lomba Debat Hukum Antar SMA/SMK/MA

Dalam rangka merayakan Dies Natalis Universitas Narotama ke-38, FH Unnar mengadakan kegiatan Lomba Debat Antar SMA/SMK/MA se Surabaya Raya. Kegiatan debat yang mengangkat tema Generasi Milenial Melek Hukum di Era Siber ini dilaksanakan pada Sabtu 2 Maret 2019 dengan venue utama di Plaza Gedung E.

Dekan FH Unnar, Dr. Rusdianto Sesung dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan debat memiliki kedudukan penting dan strategis dalam Ilmu Hukum. Sebagai ilmu logika, maka proses penemuan kebenaran harus melalui fase dialektika disamping fase logika dan fase prosedural. Debat merupakan fase dialektika guna mempertemukan argumentasi pro dan kontra atas suatu isu yang hendak dicari kebenarannya. Doktor Rusdianto juga menekankan kepada peserta debat agar membiasakan diri untuk melakukan proses dialektika sebelum mengunggah pendapatnya di media sosial, sehingga tidak menjadi boomerang bagi dirinya sendiri.

Kegiatan debat ini akan diikuti oleh 10 peserta SMA/SMK/MA se Surabaya Raya. Topik debat telah ditetapkan oleh Panitia yakni seputar era siber atau media sosial bagi kaum milenial. Juara I lomba debat ini nantinya akan mendapatkan beasiswa berupa pembebasan uang pangkal atau uang gedung, disamping hadiah-hadiah menarik lainnya yang telah disiapkan oleh panitia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.