Senat FH Gelar Rapat Penetapan Lulusan FH Semester Gasal 2018-2019

Senat FH Unnar menggelar rapat dengan agenda penetapan lulusan FH Unnar Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019 bertempat di Ruang Rapat Gedung D pada Rabu 27 Februari 2019. Rapat dipimpin oleh Ketua Senat FH, Prof. Dr. H. Afdol, S.H., M.S., dan Sekretaris Senat FH Tutiek Retnowati, S.H., M.Hum., serta diikuti oleh 8 orang anggota senat FH lainnya yakni: Dr. Rusdianto Sesung; Dr. Moh. Saleh; Dr. Woro Winandi; Dr. Suwardi; Dr. Nynda Fatmawati; Widyawati Boediningsih, S.H., M.H., Endah Lestari D, S.H., M.H., dan Bambang Arwanto, S.H., M.H. Adapun 2 orang anggota Senat FH lainnya, yakni Prof. Dr. Emiliana Krisnawati dan Dr. Habib Adjie berhalangan hadir dan telah mengajukan izin. Dengan demikian maka rapat Senat FH telah memenuhi batasan kuorum sesuai ketentuan yang berlaku sehingga semua keputusan yang diambil dalam rapat tersebut memiliki kekuatan yang mengikat.

Dalam laporannya, Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung menyampaikan permohonan persetujuan Senat FH terhadap 89 calon lulusan FH karena dianggap telah menyelesaikan seluruh kewajiban akademiknnya di FH. Dari 89 orang tersebut, 46 orang merupakan calon lulusan Prodi Sarjana Ilmu Hukum, 15 orang calon lulusan Prodi Magister Hukum, dan 28 orang calon lulusan Prodi Magister Kenotariatan. Dekan FH juga melaporkan berbagai permasalahan mengenai calon lulusan dengan maksud meminta persetujuan anggota senat atas langkah yang akan dan telah dilakukan terkait calon lulusan dimaksud. Dekan FH juga mengajukan agenda tambahan lainnya pada rapat Senat FH seperti pembahasan berbagai rencana kebijakan FH pada tahun 2019 ini.

Setelah mendengar berbagai masukan, pertimbangan, dan saran dari seluruh anggota, selanjutnya Ketua Senat FH, Prof. Dr. Afdol dan Sekretaris Senat FH, Tutiek Retnowati, S.H., M.H., menyatakan bahwa 89 orang calon lulusan yang diajukan oleh Dekan FH tersebut seluruhnya telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai lulusan FH, baik sebagai lulusan sarjana maupun magister. Sehingga tepat pada Pukul 14.00, Ketua Senat FH mengetok palu pertanda penetapan 89 orang lulusan FH pada Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019. Dengan demkian, maka resmilah para lulusan tersebut menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.), Magister Hukum (M.H.), dan Magister Kenotariatan (M.Kn.).

Selain menetapkan 89 orang lulusan FH, Senat FH juga memutuskan 1 (satu) orang dari masing-masing Prodi sebagai lulusan terbaik. Disamping itu, Senat FH juga menetapkan 34 orang lulusan sarjana dan 3 orang lulusan Magister Ilmu Hukum (total 37 orang) sebagai lulusan dengan predikat cumlaude. Ketua Senat FH juga menyatakan perasaan sukur dan bangganya atas pencapaian lulusan FH Semester Gasal ini karena dari 37 orang lulusan berpredikat cumlaude tersebut, 8 orang memiliki IPK diatas 3.9 pada skala 4.0, yakni 7 orang dari Prodi Sarjana Ilmu Hukum dan 1 orang dari Prodi Magister Ilmu Hukum.

Selamat kepada seluruh lulusan FH Unnar, jadilah juris yang profesional dan berwibawa demi kemajuan bangsa dan negara, serta almamater tercinta, FH Unnar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.