RAPAT KERJA FH BAHAS PEMBUKAAN PRODI S3 ILMU HUKUM

Mengawali Semester Genap Tahun Akademik 2018-2019, FH Unnar mengadakan kegiatan Rapat Kerja yang dilaksanakan di Villa Adem Ayem Prigen Kabupaten Pasuruan pada Sabtu 16 Februari 2019. Kegiatan Rapat Kerja yang diikuti oleh seluruh dosen tetap dan tenaga kependidikan FH Unnar tersebut mengangkat tema "Bulatkan Tekad Menuju Prodi S1/S2 Terakreditasi A dan Pembukaan Prodi S3 Ilmu Hukum Tahun 2019". 

Dalam sambutannya, Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung mengatakan bahwa seluruh Prodi di lingkungan FH dapat meraih Akreditasi A jika semua komponen di FH kompak dan saling membantu satu sama lainnya. Pada tahun 2019 ini, Prodi Magister Ilmu Hukum sudah harus mengirim borang re-akreditasinya paling lambat pada tanggal 30 Juni mendatang, walaupun masa keberlakuan akreditasi Prodi Magister Hukum masih cukup lama, yakni pada Mei 2020. Meskipun demikian, Dekan FH telah membentuk Tim Re-Akreditas Prodi Magister Hukum melalui Keputusan Dekan yang telah ditetapkan pada akhir januari lalu. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses re-akreditasi sehingga Prodi Magister Hukum dapat terakreditasi A.

Berkaitan dengan pembukaan Prodi S3 Ilmu Hukum, Dekan FH menyampaikan bahwa jika 2 Guru Besar yang tengah mengurus kepindahannya ke FH Unnar (Prof. Indrati Rini dan Prof. Wahyono) telah benar-benar resmi pindah home base-nya dalam forlap FH Unnar, maka Insya Allah pada September 2019 mendatang FH akan megajukan permohonan izin pembukaan Prodi S3 Ilmu Hukum. Sebelumnya pada 2015 silam, FH pernah mengajukan izin pembukaan Prodi S3 Ilmu Hukum, namun karena masih kekurangan guru besar, maka proses permohonan izin tersebut masih belum dapat ditindaklanjuti.

Selain membahas persiapan re-akreditasi dan pembukaan Prodi S3, Rapat Kerja FH juga membahas evaluasi atas pelaksanaan kegiatan akademik Semester Gasal serta pembabasan persiapan kegiatan akademik Semester Genap 2018-2019. Rapat Kerja kali ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan dalam rangka mencapai tujuan bersama demi kemajuan FH di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.