Yudisium & Inaugurasi Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Fakultas Hukum Periode September 2018

FH Unnar kembali melepas lulusan Program Sarjana dan Program Magister untuk Wisuda Periode September 2018. Pelepasan lulusan tersebut dilakukan melalui kegiatan Rapat Terbuka Senat Fakultas Hukum Universitas Narotama dengan agenda tunggal Yudisium dan Inaugurasi Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Fakultas Hukum Semester Genap 2017-2018 yang dipimpin oleh Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H. Selain Dekan FH, hadir dalam acara tersebut ialah Ketua Senat FH Prof. Dr. Afdol, S.H., M.S., Guru Besar FH Prof. Dr. Emiliana Krisnawati, S.H., M.S., anggota Senat FH dan dosen FH lainnya.


Dalam sambutannya, Dekan FH menyatakan pentingnya para lulusan FH Unnar untuk terus menerus meningkatkan kompetensinya meskipun telah menyelesaikan studi di FH karena persaingan global mengharuskan setiap kita untuk bersaing dengan yang lainnya. Pemenang ditentukan oleh kompetensi lulusan, sehingga lulusan FH harus meningkatkan kompetensi keilmuannya. Dekan FH juga mengatakan bahwa Yudisium dan Inaugurasi ini hanyalah awal dari permulaan perjuangan yang akan dihadapi. Perjuangan sesungguhnya ialah ketika para lulusan berkompetisi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.


Yudisium dan Inaugurasi Lulusan FH kali ini diikuti oleh 55 orang lulusan FH yang terdiri dari 19 orang lulusan Program Sarjana Program Studi Ilmu Hukum dan 36 orang lulusan Program Magister, yaitu 4 orang lulusan Program Studi (S2) Ilmu Hukum dan 32 orang lulusan Program Studi (S2) Kenotariatan. Pada yudisium periode ini, terdapat 8 orang lulusan Program Sarjana yang lulus dengan predikat cum laude. Adapun lulusan Program Magister dengan predikat cum laude hanya 1 orang lulusan. Kriteria lulusan yang berhak mendapat predikat cum laude bagi Program Sarjana ialah masa studi maksimal 4 tahun dan IPK minimal 3.51, sedangkan bagi Program Magister ialah masa studi maksimal 2 tahun dan IPK minimal 3.75.



Foto atas: Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung (2 dari kiri) memimpin acara Yudisium dan Inaugurasi Lulusan FH Periode September 2018

Foto bawah: Dekan FH, Ketua Senat FH, dan Kaprodi bersama lulusan dengan predikat cum laude

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.