Dekan FH Terima 240 Kaleng Kornet Dari LK ESQ Jatim Untuk Disalurkan Ke Sumbawa



Dekan FH Unnar Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., menerima 10 Dus Kornet (@24 = 240 kaleng) dari Lembaga Kemanusian (LK) ESQ Jatim untuk disalurkan bagi korban gempa bumi di Sumbawa. 10 Dus Kornet tersebut diserahkan oleh Ketua Umum LK ESQ Jatim Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS., S.T., M.HP., pada Sabtu 8 September 2018. 

Ketua Umum LK ESQ Jatim didampingi oleh pengurus LK ESQ Jatim sebelumnya juga menyalurkan Kornet sebanyak 20 Dus melalui Dekan FH untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Lombok NTB. Dengan demikian, penyerahan bantuan berupa kornet kali ini merupakan bantuan Tahap II yang akan disalurkan ke Sumbawa NTB.

Dekan FH yang merupakan putra asli daerah Sumbawa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LK ESQ Jatim atas reaksi cepatnya dalam memberikan bantuan bagi korban bencana di NTB. Dr. Rusdianto Sesung juga menyampaikan bahwa FH Unnar telah menyalurkan bantuan Tahap I pada 17 Agustus 2018 ke Lombok dengan nilai lebih dari Rp. 50 juta. Namun pada tanggal 18 dan 19 Agustus gempa bumi bermagnitudo 6.5 dan 7 juga mengguncang Pulau Sumbawa bagian barat yang mengakibatkan banyaknya korban serta pengungsian yang dilakukan warga sehingga perlu disalurkan bantuan Tahap II ke Sumbawa.

Dekan FH Unnar yang juga Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur itu berencana mengunjungi Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat pada 11-14 September 2018 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Dekan FH Unnar akan membawa bantuan senilai lebih dari Rp. 50 juta untuk disalurkan kepada korban gempa bumi di Sumbawa. Bantuan akan diberikan dalam bentuk tenda, selimut, tikar, susu, mie instan dan bahan sembako lainnya. Dekan FH juga berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut nantinya akan membantu meringankan beban yang diderita oleh saudara-saudara kita di Sumbawa. 

Disamping itu, Dr. Rusdianto Sesung yang juga ketua Tim Ahli Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur tersebut telah mendorong DPRD Provinsi Jawa Timur dan Gubernur Jawa Timur untuk mengalokasikan anggaran bantuan dalam APBD Provinsi Jatim ke NTB. Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo telah menyatakan berkomitmen untuk membantu Provinsi NTB dalam melaksanakan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.