DEKAN FH UNNAR JADI PANELIS KONVENSI CALON WALIKOTA SURABAYA DARI PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA




Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan acara Konvensi Calon Walikota Surabaya secara daring melalui aplikasi Zoom pada Sabtu 3/07/2020. Acara Konvensi tersebut dilaksanakan untuk menentukan 1 dari 5 orang Bakal Calon Walikota Surabaya sebagai Calon Walikota yang akan diusung oleh PSI pada Pilwali Surabaya sebagai bagian dari gelaran Pilkada Serentak Tahun 2020 ini. Dalam konvensi itu, Dekan FH Unnar Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., bertindak sebagai Panelis Independen. Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Joschua Michael sengaja meminga Dr. Rusdianto Sesung menjadi Panelis Independen dikarenakan alasan pengalaman dan kepakaran yang dimiliki oleh Dekan FH Unnar dalam bidang pemerintahan dan kebijakan publik sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dalam kesempatan itu, Dekan FH Unnar yang merupakan Doktor Hukum Tata Negara termuda itu menyampaikan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan Kota Surabaya di masa yang akan datang. Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut juga menyampaikan pertanyaan yang sangat tajam kepada bakal calon mengenai rencana kebijakan fiskal yang berkaitan dengan pajak daerah dan retribusi daerah Kota Surabaya nantinya jika mereka terpilih sebagai Walikota Surabaya.

Dekan FH Unnar yang merupakan Konsultan Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut juga mempertanyakan rencana kebijakan para bakal calon dalam melakukan penyederhanaan peraturan daerah dan peraturan walikota di Surabaya jika nantinya mereka terpilih sebagai walikota. Doktor Rusdi meminta para bakal calon untuk merinci rencana kebijakan mereka nantinya dalam pembentukan produk hukum daerah yang berkualitas dan implementatif.















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.