Pemprov Jatim Gandeng FH Untuk Studi Kerjasama Pemda dan Badan Usaha

FH Unnar merupakan salah satu Fakultas Hukum terbaik di Jawa Timur. Faktor inilah yang menyebabkan banyaknya instansi pemerintahan maupun lembaga privat mempercayai FH Unnar dalam melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya ialah dengan dipercayanya FH Unnar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan penelitian atau studi mengenai Urgensi dan Kedudukan Kerjasama Pemerintah Daerah dan Badan Usaha (KPDBU).

KPDBU merupakan salah satu instrumen kerjasama Pemda dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur publik. Dalam konteks Good Governance, peranan sektor privat dalam penyediaan sarana dan prasarana publik tidak bisa dinafikan. Oleh karena keterbatasan kemampuan pemerintah dalam menyediakan infrastruktur demi pelayanan publik, maka sektor swasta diberikan ruang yang cukup leluasa dalam penyediaannya melalui mekanisme KPDBU. Hal inilah yang menjadi salah satu materi Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh FH Unnar dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur. Kegiatan FGD tersebut merupakan rangkaian penyusunan studi yang dilakukan oleh FH Unnar atas urgensitas dan kedudukan KPDBU di Jawa Timur.

Dekan FH Unnar, Dr. Rusdianto Sesung mengatakan bahwa kredibilitas dan integritas FH Unnar sudah dikenal baik oleh berbagai kalangan, sehingga hal itu dijadikan modal besar dalam menjalin dan membangun berbagai kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai instansi tersebut. Kedepannya, FH Unnar akan membentuk unit khusus yang menangani berbagai studi atau kajian ilmiah yang diperlukan untuk proses pembangunan.

Foto: Dekan FH bersama Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Jawa Timur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.