FH Unnar Berikan Beasiswa Kepada Siswa-Siswi Berprestasi SMPN 2 Alas Korban Gempa Bumi


Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, FH Unnar tidak henti-hentinya menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika sebelumnya FH Unnar telah menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp. 125 juta rupiah bagi korban gempa bumi Lombok-Sumbawa, kali ini FH Unnar memberikan bantuan dana pendidikan bagi siswa-siswi berprestasi di SMPN 2 Alas Kabupaten Sumbawa.

Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan oleh Dekan FH Unnar Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., pada Jumat 14 September 2018. Sebelum memberikan beasiswa, Ketua Tim Ahli Investasi Provinsi Jawa Timur tersebut memberikan motivasi yang disampaikan dalam bentuk Kultum pada acara Imtaq yang rutin digelar oleh SMPN 2 Alas setiap hari Jumat. "Tiada yang tidak mungkin bagi Allah, jika Allah berkehendak maka semua akan terjadi, termasuk kita semua jika ingin menggapai pendidikan tertinggi maka semuanya mudah bagi Allah", ungkap Doktor termuda Fakultas Hukum Universitas Airlangga tersebut.

Dekan termuda yang juga Dosen Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga menceriterakan kisah pemuda miskin yang menimbah air laut dan berhasil menjadi raja karena moto "man jadda wajadah". "Kisah pemuda itu sangat membekas di hati saya sehingga membuat saya termotivasi mendapatkan gelar doktor sebagai gelar akademik tertinggi meskipun saya berasal dari keluarga sederhana. Oleh karena itu saya berharap kepada adik-adik sekalian bahwa 10 tahun yang akan datang akan lahir doktor-doktor dan profesor muda dari SMPN 2 Alas", tutur Direktur HRDS Institute yang juga Alumni SMPN 2 Alas Tahun 2003 tersebut. 

Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur itu selanjutnya memberikan beasiswa kepada 10 orang siswa-siswi dari kelas VII, VIII, dan IX. Beasiswa yang diberikan masing-masing sebesar Rp. 600.000,- per tahun. Turut mendampingi Dekan FH ialah Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Alas Zaidin, S.Pd., dan guru-guru SMPN 2 Alas antara lain Zulkasmayanti, S.Pd., Hursamad, SE, dan Zulkifli, S.Pd., yang juga merupakan guru Dekan FH semasa menempuh pendidikan lanjutan tingkat pertama di SMPN 2 Alas. 

Pemberian beasiswa tersebut merupakan agenda terakhir Dekan FH di Sumbawa sebelum kembali bertolak ke Surabaya pada Jumat (14/09/2018) Pukul 09.00 WITA. Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Alas, Zaidin, S.Pd., menyampaikan terima kasih atas kesediaan Dekan FH untuk mampir ke SMPN 2 Alas dan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi korban gempa bumi. Zaidin, S.Pd., juga turut mendoakan agar Dekan FH kembali dengan selamat sampai tujuan serta diberikan kemudahan dan keberkahan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.