Dekan FH Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Sumbawa Bersama Pramuka Kwarran Alas

Dekan FH, Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., menyalurkan bantuan dari FH Unnar Tahap III kepada korban gempa bumi di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi NTB pada Rabu 12 September 2018. Penyaluran dan pendistribusian bantuan senilai lebih dari Rp. 60 juta tersebut dilakukan bersama dengan Posko Pramuka Peduli Kwartir Ranting (Kwarran) Alas serta Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran Alas.

Dekan FH yang juga mantan Ketua DKR Kwarran Alas Tahun 2004-2006 tersebut mengatakan bahwa pendistribusian bantuan dilakukan bersama Kwarran Alas karena percaya kepada integritas dan kapabilitas Kwarran Alas yang telah terbukti mampu menyalurkan bantuan secara adil dan merata kepada korban gempa bumi di Sumbawa. "Oleh karena itu, bantuan ini tidak akan terdistribusikan dengan baik jika tidak dilakukan dan dikoordinir oleh Kwarran Alas dan DKR Kwarran Alas", sambung Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur itu.

Penyaluran bantuan dilakukan secara langsung di pusat-pusat pengungsian yang tersebar di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Ketua Kwarran Alas, Amiruddin, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh FH Unnar sangat membantu untuk meringankan beban yang diderita oleh korban gempa bumi. Ketua Kwarran Alas memberikan apresiasi kepada FH Unnar yang telah memberikan bantuan dan memilih Posko Pramuka Peduli Unit Kecamatan Alas untuk menyalurkan bantuan kepada pengungsi.

Penyaluran bantuan diawali dengan kegiatan Trauma Healing di Sekolah Darurat SDN Labuhan Alas Kecamatan Alas. Dekan FH memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi SDN Labuhan Alas yang belajar didalam tenda darurat karena bangunan SDN Labuhan Alas hancur total akibat guncangan gempa bumi bermagnitudo 7 pada 19 Agustus 2018 lalu. "Masyarakat Alas dikenal sebagai masyarakat yang memiliki semangat tinggi dan tidak kenal kata menyerah dalam mencapai cita-citanya meskipun dalam kondisi serba terbatas, sehingga adik-adik harus tetap semangat dalam belajar dan meraih cita-cita meskipun saat ini adik-adkk belajar di tenda darurat", ucap Doktor Rusdi, sapaan akrab Dekan FH kepada siswa-siswi SDN Labuhan Alas. Setelah kegiatan Trauma Healing, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kepada titik-titik posko pengungsian maupun dengan cara pembagian logistik bantuan secara langsung di Istana Iga & Chicken Resto and Cafe Kecamatan Alas milik Dekan FH.

Dekan FH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwarran Alas dan DKR Alas atas bantuannya yang tanpa lelah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi secara adil dan merata. "Sebagai orang yang dibesarkan di organisasi Gerakan Pramuka, saya ucapkan terima kasih kepada Kak Zul, Kak Amin serta kakak-kakak dan adik-adik di Kwarran Alas dan DKR Alas atas semua perjuangan yang kalian lakukan selama proses tanggap darurat pasca gempa", ucap Dekan FH yang juga Direktur HRDS Institute tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.