Dekan FH Berikan Trauma Healing dan Motivasi Kepada Siswa-Siswi Sekolah Darurat di Sumbawa

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., berada di Sumbawa selama 3 hari sejak 11-14 September 2018 untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Dekan FH mendatangi berbagai sekolah darurat yang didirikan karena bangunan sekolah yang sudah tidak layak huni akibat gempa bumi.

Dekan FH berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lainnya untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi korban gempa bumi. Dalam kunjungan tersebut Dekan FH memberikan bantuan buku tulis kepada setiap siswa-siswi dengan harapan mereka tetap memiliki motivasi dalam belajar, meskipun mereka menghadapi musibah. 

Staf Ahli DPRD Provinsi Jawa Timur yang merupakan putra daerah Sumbawa itu juga mengatakan bahwa bukanlah karakter masyarakat Sumbawa untuk meratapi nasib karena musibah secara berkepanjangan. "Masyarakat Sumbawa merupakan masyarakat pejuang dan pemenang, sehingga dalam keadaan keterbatasan dan kekurangan serta dalam kondisi tertimpa musibah pun masyarakat Sumbawa khususnya Kecamatan Alas harus tetap semangat dan bangkit dari kesedihan", sambung Dekan FH yang juga Direktur HRDS Institute tersebut dalam kunjungannya ke SDN 7 Alas.

Sebagai putra daerah Alas, Dekan FH memahami kondisi yang dialami oleh masyarakat Alas, namun Ketua Tim Ahli Penanaman Modal Provinsi Jawa Timur tersebut mengatakan bahwa musibah bukanlah alasan untuk menghalangi anak-anak korban gempa bumi dalam menggapai cita-cita mereka. "Gantunglah cita-cita kalian setinggi langit dan gapailah cita-cita itu dengan penuh semangat dan tak kenal lelah karena musibah gempa bumi ini merupakan ujian bagi kita agar derajat kita dinaikkan oleh Allah jika kita lulus dan berhasil melewatinya dengan sabar dan tabah", papar Dekan FH kepada siswa-siswi kelas 6 SDN 7 Alas yang didampingi oleh Guru Kelas 6 Ibu Kartini, S.Pd., yang juga guru Dekan FH semasa menempuh pendidikan dasar di SDN 4 Alas puluhan tahun silam.

Foto: Dekan FH Dr. Rusdianto Sesung, S.H., M.H., dan Ibu Kartini, S.Pd., bersama Siswa-Siswi SDN 7 Alas 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.